Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Selasa, 02 Agustus 2016

Pidato Akhir Masa Khidmat MWCNU Pacet 2016



PIDATO PERTANGGUNGJAWABAN
PENGURUS MAJELIS WAKIL CABANG NAHDLATUL ULAMA
KECAMATAN PACET KABUPATEN MOJOKERTO
MASA KHIDMAT 2011 – 2016

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIM.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kepada yang terhormat Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Mojokerto.
Kepada yang terhormat Para Kyai Pengasuh Pondok Pesantren se-Kecamatan Pacet.
Kepada yang terhormat Peserta Konferensi MWC NU Pacet.
Hadirin dan Hadirot yang berbahagia.
Puja dan puji syukur kita haturkan kehadirat Allah yang Maha Besar, pelimpah rahmat yang tak pudar , karena berkat rahmat Allahlah pada  hari ini, Ahad 8 Mei 2016  kita dapat mengikuti acara “ KONFERENSI MWC NU KECAMATAN PACET MASA KHIDMAT 2011 – 2016 “ dalam keadaan segar bugar. Semoga kehadiran kita bersama  dibalas dengan pahala yang sangat besar.
Sholawat serta salam semoga tetap  tercurahkan pada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. selaku   pembawa risalah Islam yang semangatnya terus berkobar , untuk membela dan menjunjung tinggi Kalimat Allah.
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Pacet masa hidmat 2011 – 2016 selaku pemegang dan pelaksana amanat konferensi Majelis Wakil Cabang, mengharap semoga konferensi saat ini dapat mengahasilkan keputusan-keputusan yang strategis, inovatif, akomodatif dan aspiratif yang pada akhirnya bisa membawa manfaat demi majunya organisasi dan agama Islam juga kejayaan bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta.
Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama yang merupakan forum permusyawaratan tertinggi  dalam organisasi Nahdlatul Ulama di tingkat kecamatan, memiliki wewenang yang kuat baik mengadakan evaluasi dan proyeksi tentang arah, langkah dan kebijakan organisasi untuk masa-masa mendatang maupun program dan ketetapan-ketetapan strategis lainnya.
Para peserta konferensi yang kami hormati!
Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama juga merupakan wujud nyata dari kedaulatan anggota. Oleh karena itu Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama kecamatan Pacet periode 2011 - 2016 mengharap agar peserta konferensi dapat menjadikan forum ini sebagai wahana demokratisasi dalam membahas tiap aspek permasalahan yang sedang berkembang dewasa ini seperti maraknya aliran sesat, munculnya gagasan mendirikan negara dalam negara dengan mengatasnamakan Negara Islam Indonesia/Khilafah. Tidak lupa kami mengingatkan kepada peserta konferensi hendaknya dapat memilah dan memilih pengurus baru yang pinter, bener, kober dan mau bekerja untuk organisasi dengan tulus ikhlas.
Melihat permasalahan dan program yang diamanatkan pada konferensi yang lalu, pengurus MWC NU Pacet sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan program dan mengimplementasikannya meskipun masih ada yang belum maksimal. Pemberdayaan kelembagaan NU semakin mengarah pada kesempurnaan organisasi dengan terlaksananya kegiatan strategis serta menjadi referensi atau rujukan bagi MWC lain di Kabupaten Mojokerto.
 Kegiatan yang dimaksud adalah terlaksananya program Tertib administrasi, Rapat konsolidasi, Kajian Rutin aswaja bagi Pengurus NU, banom dan Takmir masjid, Tahlil akbar, Safari Ramadlan, PHBI, Pelatihan SDM, berbagai lomba bagi siswa-siswi dan santri, Ziarah ke makam wali dan Tokoh NU, Halal Bihalal dengan ulama se-Kabupaten Mojokerto, Kalenderisasi, Sema’an Alqur’an, Pawai Ta’aruf, pengembangan seni hadrah ISHARI serta Banjari dan lain-lain.
Para peserta konferensi yang kami hormati !
Gedung NU Kecamatan Pacet yang telah dirancang  sejak tahun 2004, sejak lima tahun berjalan ini telah sampai pada tahap yang cukup menggembirakan sehingga dapat dipergunakan untuk berbagai kegiatan MWCNU, Muslimat, Fatayat, Ansor Kecamatan Pacet bahkan oleh berbagai lembaga NU di tingkat kabupaten/kota di wilayah provinsi Jawa Timur. Ini merupakan awal yang baik bagi kebangkitan NU Kecamatan Pacet untuk lebih bersemangat dan kompetitif dalam berkhidmat kepada umat.
Para Peserta Konferensi yang dimuliakan Allah!
Selanjutnya kami sampaikan Jazakumulloh khoiron katsiro atas segala dukungan dari semua jajaran pengurus dan semua warga NU khususnya panitia Pelaksana sehingga Konferensi ini bisa terlaksana dengan baik, semoga Allah  SWT meridloi segala ikhtiyar kita bersama.
Akhirnya kami pengurus Majelis Wakil Cabang NU Pacet mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan keterbatasan kami dalam mengemban amanat konferensi. Semoga kepengurusan yang akan datang dapat meneruskan program – program strategis dan terus berinovasi demi mewujudkan masyarakat Nahdliyin yang sejahtera lahir dan bathin. Amin
Wallahul Muwwaffiq ila Aqwamith Thoriq.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
                                                                                                Mojokerto, 8 Mei 2016

PENGURUS MAJELIS  WAKIL CABANG NAHDLATUL ULAMA’

   KECAMATAN  PACET MOJOKERTO
            Rois                                 Katib                               Ketua                     Sekretaris


 KH.Iskandar Munir    Drs. H. Nur Rokhmad, MM    M. Yusuf.S.Pd.I    Agus Santoso,M.PdI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar