Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Rabu, 07 Oktober 2020

Ikhtiar Kemandirian Lewat Koperasi Syariah

 


Graha NU Pacet-Perekonomian merupakan suatu poin penting dalam mewujudkan sebuah kemandirian, kemajuan dan kemakmuran. Baik bagi individual, keluarga, lembaga dan bahkan negara.

Nahdlatul Ulama sebagai wasilah kemashlahatan umat tergerak untuk ikut membantu mewujudkan umat yang sejahtera. Melalui lembaga perekonomiannya NU mencari terobosan dan upaya baru dalam menumbuhkan semangat kemandirian. Seperti yang dilakukan oleh MWCNU Pacet Mojokerto. 

Dengan bendera koperasi syariahnya mereka berjuang menyambut masa depan umat yang lebih baik. "Awalnya kita bergerak diperdagangan sembako dan pernak pernik NU. Nanti kita perluas di bidang jasa keuangan dan travel", ungkap M Fadlan, manager koperasi syariah MWCNU Pacet.

Di era kemerdekaan dan dunia milenial ini tidak dapat dipungkiri bahwa perjuangan dan khidmah sangat membutuhkan dukungan finansial. Oleh karena itu kalau santri era 45 an berjuang mengangkat senjata demi mempertahankan kemerdekaan dan keluhuran agamanya, sekarang para santri harus berani berjuang untuk kesejahteraan umat dan dan keadilan sosial. (Agus sekr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar