Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Senin, 21 September 2020

LPBI PCNU Mojokerto Bantu Air Bersih Warga

 

Graha NU Pacet-Desa kunjorowesi ngoro Mojokerto dan sekitarnya saat ini sedang mengalami krisis air bersih. Sumber air yang selama ini digunakan warga untuk keperluan masak dan air minum warga sudah tidak keluar. 


Situasi seperti ini sudah menjadi kejadian rutin setiap tahun. Dimana ketika memasuki bulan September warga harus mencari air bersih alternatif dari daerah lain. Tentu ini menambah beban hidup masyarakat khususnya kalangan bawah.


Hal inilah yang mendorong Lembaga Penanggulangan Bencana   alam dan Iklim (LPBI) PCNU Kabupaten Mojokerto bertekad membantu masyarakat dengan menggali dana dari pengurus NU dan warga NU Mojokerto. 


Dana yang terkumpul akan dibelikan air bersih dan dikirim menggunakan truck tangki air ke desa kunjorowesi ngoro. 


Sampai detik berita ini diturunkan sudah terkumpul dana sumbangan sebesar 6.500.000. Dengan harga 450.000 per tangki truk maka LPBI PCNU Kabupaten Mojokerto bisa mengirim sebanyak 14 tangki.


Pengiriman pertama disampaikan langsung oleh ketua PCNU KH Abdul Adzim Alwi dan beberapa pengurus serta LPBI. 


Sebagaimana diketahui beberapa tahun belakangan kegiatan sosial berupa sumbangan air bersih ini sudah rutin dilakukan oleh PCNU Mojokerto melalui LPBI sebagai koordinatornya. Bukan hanya di Ngoro terkadang bantuan air bersih juga diberikan ke daerah lain yang rawan krisis air bersih seperti kecamatan Dawarblandong.


KH Abdul Adzim Alwi berharap agar NU harus selalu hadir dan membawa manfaat bagi masyarakat terutama persoalan air bersih yang memang menjadi kebutuhan utama bagi kehidupan. (Agus sekr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar