Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Minggu, 25 Oktober 2020

Para Takmir Masjid Mengaji dan Berdoa Bersama

 

Graha NU Pacet Mojokerto-Sebanyak 120 takmir masjid dan musholla sekecamatan Pacet Mojokerto mengikuti kajian agama rutin Ahad wage, 25 Oktober 2020.

Kegiatan dipusatkan di masjid Baiturrohim Dusun Sumberan desa Sajen kecamatan Pacet.  Hal ini sesuai jadwal yang sudah dirilis sejak awal tahun 2020.

Sejak adanya pandemi corona kegiatan para takmir masjid ini sempat tertunda. Baru satu bulan yang lalu dimulai lagi di masjid Terongmalang desa Candiwatu kecamatan Pacet. 

Pada pukul 12.30 wib Rutinan dibuka dengan pembacaan istigotsah, syrokalan dan sambutan takmir masjid setempat. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan kitab nashoihul ibad (tasawuf), taqrib (fiaih) dan fiqih kemasyarakatan (tanya jawab persoalan fiqih di masyarakat).

Pengajian baru ditutup ketika memasuki waktu adzan ashar. Melalui kegiatan ini pengurus LTMNU kecamatan pacet juga membagikan kalender MWCNU  Pacet kepada semua masjid secara gratis.

Untuk pertemuan Ahad wage mendatang rencananya bertempat di masjid Uswatun Hasanah dusun Baraan Desa Cepokolimo. 

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman agama dan SDM takmir masjid. Selain itu akan terwujud pula kerukunan dan silaturrahim antar pengurus masjid se kecamatan Pacet. (Agus Sekr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar