Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Senin, 26 Februari 2024

Peringati Isra Mi'raj, IGRA/TK Muslimat NU Kec. Pacet Adakan Lomba Adzan dan Sholat Berjamaah

 

Graha NU Pacet, Sejak pagi sejumlah anak anak dan ibunya tampak bergegas mendatangi kantor MWCNU Pacet yang terletak di dusun Pacet Made. Mereka akan mengikuti lomba adzan dan sholat jamaah yang diselenggarakan oleh IGRA / TK Muslimat NU kecamatan Pacet, Senin 26 Februari 2024.

Acara dibuka pada pukul 08.00 oleh mc bu Muchlisotin, S.Pd. Sedangkan tilawahnya disampaikan oleh ibu Hj Umi Kulsum, M. Pd.I. Kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars RA/TK muslimat NU. 

Dalam sambutan panitia yang diwakili oleh ketua IGRA, Hj Asfiyatin, dijelaskan bahwa Kegiatan itu diikuti oleh 12 RA Muslimat dari 13 RA yang ada di kecamatan Pacet. Yang belum aktif adalah RA Sabilul Muttaqin Pringwulung. 

Sebelum membuka acara secara resmi, pengawas madrasah mengharapkan agar lomba ini bisa memberikan arti dan manfaat bagi anak anak tentang pentingnya sholat termasuk keberanian melakukan adzan di masjid atau musholla sebagai bekal kehidupannya nanti. 

Acara pembukaan kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ketua MWCNU pacet, ust Agus Santoso

Lomba itu nantinya akan dilaksanakan di musholla dan ruang muslimat. Sedangkan para peserta yang belum tampil bisa menunggu di aula atau ruangan lain.

 Bertindak sebagai juri adzan adalah ketua MWCNU pacet, ust Agus Santoso, M. PdI. Sedangkan lomba sholat akan dinilai oleh pengawas madrasah kecamatan Pacet, bpk Abdul Kholig, S. Pd, M,M.Pd. 

Para pemenang juara satu pada lomba ini nantinya akan mewakili kecamatan Pacet pada lomba serupa di PC Muslimat kabupaten Mojokerto. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar