Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024

Penutupan Rutinan LTMNU di Masjid Darussalam Padusan

 


Graha NU Pacet, Di bulan Sya'ban banyak kegiatan rutin keagamaan warga NU yang mulai ditutup sementara. Tak terkecuali rutinan Pembinaan takmir masjid se kecamatan Pacet yang biasanya dilaksanakan pada setiap ahad wage. 

Namun kali ini kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada hari Ahad wage tanggal 3 Maret 2024 dimajukan menjadi hari Jumat, 1 Maret 2024. Menurut ketua ranting NU Padusan yang sekaligus pengurus takmir masjid Padusan, pak Maslihan, hal ini dikarenakan pada setiap hari Ahad lalu lintas jalur Padusan amat padat oleh wisatawan. 

Pengajian rutin itu dihadiri sekitar 160 orang pengurus takmir masjid dan musholla se kecamatan Pacet dan juga para kyai pembina dan pengurus MWCNU Kecamatan Pacet. Materi sekitar puasa dan ibadah ramadhan disampaikan secara singkat dan padat termasuk dengan sesi tanya jawab. 

Selain taklim dalam kegiatan itu juga disampaikan tentang kesiapan masjid dan amil zakat lainnya agar mempunyai SK amil sebagai syarat keabsahan pengumpulan dan distribusi zakat. Baik zakat fitrah maupun zakat mal. 

Menurut ketua LTM, pembinaan takmir masjid itu akan dibuka kembali pada bulan syawal mendatang setelah hari raya Idul Fitri. (@Ghouts) 

Dokumentasi foto lainnya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar