Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Minggu, 25 Februari 2024

Penutupan Kubroan Muslimat NU Kec Pacet, Jamaah Meluber


Graha NU Pacet, Di bulan Sya'ban biasanya kegiatan warga NU banyak yang dihentikan sementara untuk fokus persiapan ibadah dan kegiatan di bulan Ramadhan. Begitu pula Muslimat NU kecamatan Pacet, hari ini menyelenggarakan penutupan kegiatan kubroan se kec. Pacet, Ahad 25 Februari 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di masjid Dusun Pamotan Warugunung itu tampak penuh sesak oleh para ibu ibu muslimat. Tampak pula dihadiri oleh kades Warugunung, forkopimca  kecamatan Pacet dan pengurus MWCNU Pacet. 

Dalam sambutannya, Kepala desa Warugunung meminta maaf karena kehadiran jamaah ternyata meluber diluar ekspektasinya yang mengakibatkan tempat masjid dan halaman tidak muat. Termasuk persiapan nasi konsumsi juga mengalami kekurangan dan harus diganti dengan roti

Sementara itu, ketika memberikan sambutan, bapak Apriyanto selaku camat Pacet menyampaikan terima kasih atas kekompakan dan kondusifitas warga NU kecamatan Pacet pada pemilu 14 Februari kemarin. Beliau juga sangat mengapresiasi atas kehadiran grup sholawat PC Muslimat NU kab Mojokerto yang ikut menyemarakkan acara tersebut. 

Ketua PAC Muslimat kec Pacet, Hj Asfiyatin juga menyampaikan terima kasih atas keistiqomahaan para ibu ibu selama ini. Meski ada satu dua ranting muslimat NU yang belum bisa hadir. Diharapkan selepas hari raya idul fitri, ranting yang belum aktif bisa mengikuti lagi. 

Sedangkan sambutan MWCNU Pacet saat itu disampaikan oleh KH Suyadi karena berkaitan dengan sosialisasi ziarah NU kecamatan Pacet tahun 2024 yang akan mengambil rute ziarah arah selatan yaitu ke pesarehan Tebuireng Jombang, syekh Ihsan Jampes Kediri dan rihlah ke pantai Karang Gongso trenggalek. 

Acara inti Kubroan kemudian diisi pengajian rutin yang disampaikan oleh KH Abdul Jamil sekitar pukul 11.15. Beliau menerangkan keutamaan bulan Sya'ban dan persiapan ibadah di bulan Ramadhan. Kegiatan ditutup dengan doa dan sholat duhur berjamaah. 

Ketua MWCNU Pacet, ust Agus Santoso ketika dimintai keterangan selepas acara mengatakan bahwa sinergitas antara Muslimat, Fatayat dan Ansor/ banser di kecamatan Pacet dalam berbagai event amat baik. Hal ini harus selalu dipertahankan sampai kapanpun demi menyukseskan program NU dan kebersatuan umat. (@ghouts) 

Berikut beberapa foto kegiatannya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar