Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Minggu, 04 Februari 2024

Musker 2 MWCNU Pacet, Optimalisasi Peran dan Fungsi Lembaga

 


Graha NU Pacet, Dalam rangka memacu kinerja lembaganya di paruh waktu masa khidmat, MWCNU Pacet menyelenggarakan musyawarah kerja ke 2 di Graha NU Pacet, Ahad, 4 Februari 2024.

Kegiatan itu dihadiri oleh pengurus MWCNU Pacet, mustasyar, pengurus ranting NU dan pimpinan badan otonom NU kecamatan Pacet. Selain itu tampak hadir pula perwakilan forkopimca kecamatan Pacet dan sejumlah tamu undangan. 

Bertugas membuka acara musker adalah wakil ketua PCNU kabupaten Mojokerto, Drs H Nur Rokhmad, MM. Beliau mewakili ketua PCNU yang saat itu terjadwal menghadiri peresmian kantor ranting NU Sajen Pacet sekaligus khitanan massal yang rencananya dihadiri oleh bupati Mojokerto. 

Ketika memberikan sambutan, ketua MWCNU Pacet, ust Agus Santoso, M. Pd. I menjelaskan, bahwa musker 2 ini bertujuan mengoptimalkan kinerja lembaga MWC yang dalam musker pertama programnya belum jalan. Atau memaksimalkan program yang sudah berjalan agar lebih luas dan terasa manfaatnya. Oleh karena perlu dipompa semangat dan pandangan pengurus mengenai tugas dan fungsi lembaga secara jelas. 

Selain itu sangat penting pula dibentuk satgas atau koordinator khusus yang akan mengawal jalannya program unggulan di MWCNU kecamatan Pacet, diantarannya program koin NU dan perekonomian. 

Sebelum sidang musker dimulai, dilaksanakan sarasehan dengan Nara sumber wakil sekretaris PCNU, Gus Zamroni Umar. Dalam penjelasannya beliau mengacu pada peran utama lembaga sesuai peraturan perkumpulan Nahdlatul Ulama. 

Musker kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno tata tertib, sidang komisi dan pleno akhir. Salah satu hal penting yang dihasilkan adalah sepakatnya ada rekomendasi untuk penguatan intern organisasi serta Rekomendasi kepedulian lingkungan yang nantinya akan disampaikan kepada seluruh kades dan tembusan ke camat, bupati dan PCNU kabupaten Mojokerto.

Selain itu disepakati pula untuk mengadakan kegiatan bertema ngaji administrasi untuk memahami AD ART dan perkum Nahdlatul Ulama. Bahkan rencananya MWCNU Pacet juga akan membentuk tim khusus untuk menelusuri sejarah dan menulis biografi lengkap para penggerak atau pengurus MWCNU era awal di kecamatan Pacet. (@Goost) 

Berikut foto kegiatan lainnya







Tidak ada komentar:

Posting Komentar