Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Senin, 13 Mei 2019

Sosialisasi Amil Syar'i oleh PCNU Kab. Mojokerto



Graha NU Pacet, Senin 13 Mei 2019
PCNU kabupaten Mojokerto melalui Lazisnu LP Maarif dan LBMNU mengadakan turba dengan agenda sosialisasi lembaga amil zakat yang syar'i di Graha NU Pacet. Diantaranya yang hadir adalah Gus Mamak (PCNU), gus Goffar (LBMNU), H Zainal Abidin (LP Maarif NU) dan M. Fadlan (Lazisnu Care).
Pesertanya sesuai undangan PCNU adalah pengurus MWCNU, Ranting NU, kepala madrasah dan takmir masjid.
Para pengurus PCNU memberikan penjelasan seputar zakat dan amilnya secara syar'i yaitu sesuai dengan ketentuan hukum yang telah disepakati oleh para ulama mujtahid.
Salah satu komponen terpenting yang harus dipersiapkan adalah pemberian SK bagi Upzis di masing masing dusun atau masjid dan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pengumpulan dan pendistribusian zakat.
Hal ini sangat penting untuk memberikan status legal bagi unit pengumpul zakat. Karena agama Islam sudah mengatur dengan jelas serta pemerintah Rapublik Indonesia juga menindaklanjutinya.
SK amil syar'i nanti akan dikeluarkan oleh Lazisnu PCNU kabupaten Mojokerto sebagai wakil secara struktural Lazisnu PBNU yang telah mendapat legalitas hukum dalam menjalankan pengumpulan dan pendistribusian zakat secara nasional.
(Agussant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar