Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Kamis, 30 Mei 2019

Evaluasi Pasca Kegiatan Safari Ramadhan 2019


Menindaklanjuti kegiatan safari Ramadhan yang sudah dilaksanakan, MWCNU Pacet mengadakan rapat evaluasi pada hari Rabu, 29 Mei 2019. Tujuan dari rapat ini adalah untuk mengetahui kejadian selama proses kegiatan safari Ramadhan berlangsung dan juga mempersiapkan kegiatan safari Ramadhan kedepan yang lebih baik.
Kegiatan tadi malam diawali dengan sholat Isya dan terawih berjamaah yang dipimpin oleh Rais MWCNU pacet, KH Iskandar Munir.
Setelah selesai pembacaan doa witir, acara dilanjutkan dengan pembacaan istighosah dan yasinan.  Hal ini dilakukan mengingat sebagai bentuk rutinitas pengurus MWCNU pacet setiap Rabu malam kamis yaitu istighosah bersama.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan safari Ramadhan yg disampaikan oleh ketua tim safari atau yang mewakili. Pada bulan ramadhan ini tetap dibagi menjadi 5 tim yang masing masing tim terdiri dari 10 orang pengurus MWCNU Pacet dan 10 orang Anggota GP Ansor dan IPNU IPPNU.
Secara umum semua tim menyampaikan bahwa pelaksanaan safari Ramadhan tahun ini berlangsung tertib, aman dan sukses. Anggota tim kompak, jamaahpun banyak. Disamping itu  tim safari juga memperoleh masukan atau saran dari jamaah. Diantaranya mereka ingin ada pembinaan kerohanian/ pengajian rutin di masjid masjid yang diasuh oleh para kyai MWCNU pacet. Ada juga yang mengharapkan agar dalam turba safari ramadhan, MWCNU membawa oleh oleh bagi masjid tuan rumah seperti tahun tahun sebelumnya.
Selain itu, musyawarah juga memutuskan tentang hari dan tanggal pelaksanaan halal bihalal ke para kyai PCNU Mojokerto, yaitu hari Senin tanggal 6 Syawal 1440 H.
Disesi terakhir diadakan pembagian SK UPZIS bagi masjid atau musholla. Adapun pengambilan bagian zakat sabilillah/ amil untuk pengurus MWCNU pacet akan dilaksanakan pada malam 28 Ramadhan.
Acara kemudian ditutup dengan ramah tamah dan pembagian bingkisan lebaran. Semoga kegiatan semacam ini tetap lestari dan semakin berkah. Aamiin. (Agussant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar