Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Sabtu, 16 Mei 2020

Mencari Berkah, PCNU Bagi Nasi Untuk Berbuka Puasa Warga Nogosari Pacet


Graha NU Pacet - Warga desa Nogosari Pacet merasa senang karena sore tadi (Sabtu, 16-05-2020) dapat berbuka puasa bersama secara gratis. Pasalnya mereka mendapat pembagian 300 nasi kotak dari Tim NU Peduli  PCNU Kabupaten Mojokerto.

Tim PCNU yang dipimpin oleh Bapak Syaiful Anam tiba di Dusun Bulakkunci Nogosari sekitar pukul 16.40 menggunakan minibus LPBI PCNU Mojokerto. Distribusi nasi kotak dibagi menjafi dua lokasi, dusun Bulakkunci dan Nogosari. Setelah menyerahkan nasi kotak ke pengurus Ranting NU Nogosari yang sudah standby di Dusun Bulakkunci, tim segera meluncur ke dusun nogosari dengan tujuan yang sama dan setelah itu langsung pamit pulang.

Dalam penyerahan dan ditribusi nasi kotak berbuka, pengurus Ranting NU Nogosari didampingi oleh sejumlah pengurus MWCNU Pacet, PAC Ansor-Banser, Fatayat, Lazisnu dan Tim Satgas NU Peduli Covid19 MWCNU Pacet.

Menurut ketua ranting NU Desa Nogosari Anisul Fuad, S.Pd,I, kegiatan ini sangat membantu dan menyenangkan warga Nogosari yang  tengah menjalankan ibadah puasa. Paket nasi selanjutnya disebar ke masjid masjid dan musholla yang tengah mengadakan taklim menjelang maghrib.

Ketua MWCNU Pacet HM.Yusuf yang didampingi sekretaris Agus Santoso juga mengapresisiasi kegiatan sosial ini. "Ini merupakan kegiatan konkrit untuk sedekah makanan kepada orang yang berpuasa. Dan pahalanya besar sekali " tuturnya.

Sebagaiman diketahui, bahwa di bulan Ramadhan ini PCNU Mojokerto mendirikan Dapur Umum bekerjasama dengan berbagai elemen NU dan pemkab Mojokerto. Programnya yaitu mencari berkah Ramadhan dengan memberi makanan/buka puasa kepada masyarakat muslim di kabupaten Mojokerto.

Selain dikirim ke 18 MWC, paket nasi kotak tersebut setiap hari juga dibagikan ke para penunggu pasien di RSI Sakinah Mojokerto, para PKL dan pengguna jalan di sepanjang jalan RA Basuni Sooko Mojokerto. (Agus sekr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar