Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Minggu, 07 Januari 2024

Ranting NU Pacet Kedatangan Tamu Rihlah PD PKPNU MWCNU Taman Sidoarjo

 


Warta Graha NU Pacet, Mojokerto-Sejumlah ranting NU kecamatan Pacet mendapat kunjungan dari peserta PD PKPNU MWCNU Taman Sepanjang Sidoarjo, Ahad 7 Januari 2024 dalam sesi Rihlah. 

Ranting yang dikunjungi berjumlah 5 PRNU dan satu pondok pesantren. Kriteria yang dibutuhkan yaitu : 
 1. PRNU dengan KeMandirian Ekonomi 
2. PRNU yang Strukturnya lengkap
3. PRNU Yang Memiliki Lembaga Pendidikan
4. PRNU yang Berdinamika dengan Ormas Keagamaan Lain
5. PRNU Yang Strukturnya kurang aktif
6. Ponpes yang Sinergi dengan NU

Sabtu sore Ustadz Syafii, ketua MWCNU Taman ketika berkunjung ke rumah ketua MWCNU Pacet, ustadz Agus Santoso mengatakan, bahwa peserta PD PKPNU yang mengikuti rihlah nanti berjumlah 6 tim yang masing masing terdiri dari 10 anggota. 

Meskipun mendadak, ketua MWCNU Pacet menjawab siap berkomunikasi dengan ketua ranting NU kecamatan yang bersedia menjadi tempat rihlah. Tentunya harus mempertimbangkan kondisi riel potensi dan pergerakan jamiyah di setiap ranting. 

Ketika berbincang tentang ranting NU di kecamatan Pacet yang sekiranya strukturnya tidak aktif, ketua MWCNU Pacet mengatakan tidak ada. Semua ranting NU kecamatan Pacet tergolong hidup dan aktif sesuai dengan potensi masing masing. Ada yang maksimal dan ada pula yang belum. 

Dengan pertimbangan data riel dan kesediaan ditamui, ust Agus menunjuk 5 ranting NU yaitu : Kemiri, Bendunganjati, Claket, Padusan, Pandan dan pondok pesantren Al Falah Pacet. 

Hari ini, semua PRNU yang dituju sudah menerima kunjungan. Suasana tampak hidup dengan adanya tanya jawab, sharing kekurangan dan kelebihan potensi serta harapan di masa mendatang. Sesi kunjungan ditutup dengan berfoto bersama sebagai dokumentasi dan bukti keakraban persaidaraan. 

Dengan kunjungan ini, ketua MWCNU Taman dan MWCNU Pacet berharap agar bisa meningkatkan silaturrahmi antar MWCNU di Jawa Timur dan semangat untuk selalu berbenah menuju pergerakan NU yang lebih baik. (@Ghouts) 

Berikut beberapa foto ranting NU kecamatan Pacet yang berhasil dikunjungi









Tidak ada komentar:

Posting Komentar