Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Minggu, 31 Desember 2023

Lailatul Ijtima MWCNU Pacet di Akhir Tahun 2023


Graha NU Pacet - Kegiatan Lailatul ijtima kembali dilaksanakan di ranting NU Warugunung Pacet, Ahad 31 Desember 2023 di masjid Miftahul Huda Jlopo. 
Kegiatan rutin tiap bulan ini diikuti oleh warga NU desa Warugunung dan pengurus MWCNU Pacet serta ketua ranting NU sekecamatan Pacet. 
Menurut ketua Lembaga Dakwah MWCNU Pacet, ust Nur Khozin, bahwa lailatul ijtima ini merupakan kerjasama antara LDNU kecamatan Pacet dan ranting NU desa Warugunung sebagai wadah silaturrahmi dan konsolidasi antara ulama, umaro dan warga NU. 
Ketua MWCNU Pacet, Ust Agus Santoso juga menambahkan bahwa warga NU mempunyai kegiatan yang luar biasa kaya hikmahnya yaitu lailatul ijtima. Beliau menuturkan bahwa NU merupakan lembaga diniyah ijtimaiyah yang menjaga dan melestarikan ajaran Islam ahlussunnah waljamaah yang diwariskan oleh para muassis NU dan para wali yang sampai sanadnya kepada Nabi Muhammad saw. 
Ustadz Agus juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan warga NU yang setia dan ikhlas menjalankan program program NU. Disaat orang orang sibuk menyambut tahun baru masehi 2024, warga NU desa Warugunung justru mengisinya dengan dzikir, sholat sunnah, sholawatan dan taklim. 
Taklim yang disampaikan oleh gus Khotibul Umam saat itu menerangkan tentang pentingnya ikhlas bersedekah, terutama untuk kepentingan orang tua dan leluhur yang sudah meninggal dengan selamatan, bancaan, sedekah materi serta membaca Alquran dan dzikir. Warga NU harus yakin bahwa sedeksh untuk orang yang meninggal itu akan sampai karena jelas ada hadis shohih yang menerangkannya. (Agus Santoso) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar