Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Rabu, 27 Desember 2023

Waqaf BHPNU Pacet Menerima Sertifikat Waqaf dari Presiden RI



Graha NU Pacet Mojokerto, Sebanyak 40 penerima sertifikat waqaf dari kecamatan Pacet, tadi berkumpul di masjid Agung Sidoarjo guna menerima sertifikat waqaf secara langsung dari presiden RI, Joko Widodo, Rabu 27 Desember 2023.
Mereka bertolak ke Sidoarjo bersama 60 penerima sertifikat waqaf dari beberapa kecamatan se kabupaten Mojokerto. Selanjutnya di sana bergabung pula dengan ratusan penerima sertifikat waqaf lainnya se jawa timur. 
Dari 40 sertifikat waqaf yang diterimakan ke kecamatan Pacet, 38 diantaranya telah bernadhir BHPNU. sedangkan yang 2 atas nama nadhir perorangan. 
Dalam kesempatan itu, mereka dikawal langsung oleh ketua MWCNU kecamatan Pacet selaku ketua nadhir BHPNU dan anggota lainnya dari jajaran pengurus MWCNU, kepala KUA Pacet, beberapa kepala desa dan LWP MWCNU Pacet serta satgas. 
Ustadz Agus Santoso, M.Pd.I selaku ketua MWCNU kecamatan Pacet, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan proses ikrar waqaf sampai pada sertifikasi waqaf. Beliau juga menyampaikan penjelasan singkat pentingnya menggunakan nadhir BHPNU. Karena dinilai lebih aman, kuat dan efektif dimasa depan. Sebagaimna diketahui bersama bahwa kebanyakan sertfikat waqaf, dulu menggunakan nadhir perorangan yang secara berkala harus evaluasi setiap 5 tahun dan anggotanya juga perlahan akan berkurang karena meninggal atau karena mengundurkan diri. 
Sementara ketua satgas waqaf Pacet, pak Jaini mengungkapkan  bahwa Pacet telah selesai sertifikat waqafnya dalam tahap ini sebanyak 75 bidang. Semuanya akan diserahkan pada bulan januari mendatang. (@Ghust) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar