Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Sabtu, 02 Maret 2019

Sosialisasi Program NU dan Konsolidasi Organisasi


Kemarin siang, Jum'at kliwon 1 Maret 2019 pengurus MWCNU, ranting dan Banomnya mengadakan rapat gabungan di Graha NU Pacet.
Pertemuan kali ini mengagendakan sosialisasi beberapa program diantaranya ziarah NU tahun 2019, pengembangan koinisasi dan persiapan peringatan Harlah NU ke 96 pada bulan Maret ini.
Ziarah NU Pacet tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 13, 14 April 2019 dan tanggal 20, 21 April 2019. Dalam sambutanya, ketua panitia ziarah KH Suyadi Tamsir menyatakan bahwa sampai saat itu sudah mendapat 31 bus yang siap berangkat. Beliau juga mengumumkan perubahan rute ziarah terbaru yang akan dilaksanakan.
Sedangkan tim koinisasi menyampaikan keputusan bahwa pembagian tasaruf hasil infaq menjadi fifty fifty kepada ranting. Hal ini bertujuan agar kebutuhan di ranting mendapat perhatian yang baik dan dapat meningkatkan semangat infaq warga NU. Oleh karena itu Hal yang perlu dipersiapkan adalah pembentukan tim koin tingkat ranting dan segala administrasinya. Hal ini penting agar perjalanan koinisasi berjalan lancar dan akuntabel.
Selanjutnya rapat diteruskan membahas persiapan kegiatan Harlah NU mendatang yang puncaknya akan dilaksanakan pada hari Ahad, 24 Maret 2019. Rangkaian kegiatan yang disepakati diantaranya seminar public speaking, seminar pengembangan UKM, lomba mewarnai tingkat RA/TK, lomba cerita sejarah NU, lomba banjari antar ranting, bazar dan lain lain. Selain itu ada kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan menjelang harlah NU yaitu ziarah ke makam tokoh tokoh NU sekecamatan Pacet dan resepsi pengajian umum sebagai puncak acara peringatan Harlah NU.
Acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh wakil Rais Syuriah MWCNU Pacet, KH Abd. Jamil Masyhuri.
(Agus Santoso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar