Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Minggu, 24 Juni 2018

Silaturrahim Ke Para Kyai Mojokerto




Pada hari Ahad, 24 Juni 2018 bertepatan dengan 10 Syawal 1439 H pengurus MWCNU Pacet bersama dengan Pengurus PAC Ansor, IPNU dan IPPNU kecamatan Pacet Mojokerto mengadakan Silaturrahmi bersama dengan mengunjungi para kyai sepuh termasuk Rais dan mustasyar PCNU Mojokerto. Dengan mengendarai tujuh unit minibus dan beberapa motor mereka berangkat dari Graha NU Pacet, kantor pusat kegiatan NU se kecamatan Pacet. 
Kiyai yang pertama dikunjungi adalah KH Muslih Abbas, SH salah satu mustasyar MWCNU Pacet. Ketika rombongan sudah berada di lokasi sekitar ndalem, mendadak banser pengiring memberitahukan bahwa ndalem dalam kondisi penuh dengan kaum nahdliyin dari desa Kemasantani. Seperti kita ketahui setiap tahun pondok pesantren Husnul Hidayah yang diasuh oleh KH Mashul Ismail Kemasantani Gondang bersama ratusan masyarakat mengadakan silaturrahmi ke para kyai sepuh. Akhirnya rombongan NU pacet bergerak menuju ndalem KH Mahfud Syaubari MA. Karena beliaunya sedang berada di Surabaya maka rombongan dialihkan ke ndalem KH Samiun Rohim treceh Sajen. 
Rute silaturrahmi selanjutnya langsung menuju Karangnongko Sooko Mojokerto, ndalem KH Khusaini Ilyas, Rais PCNU Kab Mojokerto. Setelah itu menuju ke ndalem ketua PCNU Mojokerto KH Syihabul Irfan Arif di Griya Japan Raya Sooko Mojokerto. Karena beliau sedang menghadiri walimah pengantin di suatu daerah, maka rombongan langsung menuju ndalem KH Ali Masadi Sawahan Mojosari. Di masjid Pondok pesantren para zairin sholat dhuhur berjamaah dengan beliau. Beliau selain menjadi penasehat PCNU Mojokerto juga menjabat sebagai Rais pengurus pusat Jamiyah Thoriqoh Qodiriyah wan Naqsyabandiyah.
Setelah itu rombongan silaturrahmi balik ke selatan menuju ke ndalem KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan KH Mahfud Syaubari, MA pacet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar