Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Jumat, 08 Juni 2018

Buka Puasa Bersama Yatim


Sejak pukul 16.00 sekitar 70 anak yatim telah berkumpul di Graha NU Pacet. Mereka sengaja dihadirkan oleh pengurus MWCNU Pacet untuk mengikuti buka bersama dan menerima santunan yatim dari NU Care LAZISNU PCNU kabupaten Mojokerto. Selain mendapat uang saku tunai, anak anak yatim itu juga mendapatkan paket lebaran. Kehadiran yatim yang dikordinir oleh ketua ranting NU se kecamatan Pacet ini terbilang cukup sukses. Dari 50 anak hanya ada sekitar 4 yatim yang berhalangan hadir. Sedangkan 20 yatim dari kecamatan sekitar Pacet juga cukup kompak. 
Acara yang digelar di aula lt 3 Graha NU Pacet ini bersamaan dengan acara buka bersama sekaligus evaluasi kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan MWCNU Kecamatan Pacet bersama Muspika, MUI dan KUA kecamatan Pacet. Kurang lebih 70 pengurus dari MWCNU, GP Ansor dan IPNU/IPPNU kecamatan Pacet hadir dalam acara buka bersama tersebut. 

Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh salah satu kader NU yang peduli dengan kebutuhan NU Pacet. Beliau adalah Bpk H Ahmad Heri dari Madura. Sudah dua kali beliau ikut berbuka bersama dengan para kyai dan pengurus MWCNU Pacet. Aktivis NU yang juga anggota dewan dari DPRD provinsi Jawa Timur ini sudah akrab dengan suasana dan dinamika ke NU an di Pacet. Atas jasa beliau graha NU Pacet dapat menyelesaikan pembangunan kontruksi baja di lantai tiga. 
Acara buka bersama ini juga terlaksana atas bantuan ibu Hj Syafaatun, bendahara PAC Muslimat kecamatan Pacet yang sudah menyediakan segala kebutuhan buka bersama. 
Di akhir acara semua pengurus MWCNU, Ansor dan IPNU yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan 2018 mendapatkan tali asih berupa sarung. Kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak 10 tahun yang lalu. Semoga NU semakin mandiri, dan warganya juga semakin sejahtera, aamiin. (Albar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar