Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Jumat, 13 Maret 2020

Cegah Resiko Covid-19, MWCNU Pacet Rakor Dengan Forpimka dan tokoh Masyarakat Pacet

Graha NU Pacet-Mojokerto. Sejumlah pimpinan kecamatan Pacet bersama ormas, tokoh masyarakat, pelaku pariwisata dan dinas kesehatan puskesmas Pacet-Pandan mengadakan rapat kordinasi (Jumat, 13 maret 2020) terkait penyebaran virus corona yang sedang mewabah.

Rapat yang bertempat di lantai 3 aula kantor kecamatan Pacet ini dihadiri oleh Camat (H Moh Malik), KH Iskandar Munir (Rais MWCNU), ust Agus Santoso (sekretaris MUI), H Wiherno (tokoh masyarakat), Budiono (Puskesmas Pacet), H Mukhlason (pengusaha Villa), H Supoyo (ketua asosiasi kepala desa), Bu nyai Rosyidah (PAC Muslimat), Hanik Muniah (PAC Fatayat) petugas polsek dan koramil Pacet serta tokoh tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, camat Pacet mengajak semua pihak agar mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut. Diantaranya menutup sementara obyek pariwisata dan mengadakan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum serta menganjurkan pola hidup sehat kepafa masyarakat. Setiap instansi pemerintah, tempat umum, tempat ibadah perlu menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi sabun.

Selanjutnya peserta rapat mendapat penjelasan medis tentang virus corona, penularannya dan cara mencegahnya dari petugas kesehatan UPT Puskesmas Pacet.

Untuk pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan, forum rapat menunggu kordinasi ormas Islam dan MUI. Pihak forpimka kecamatan Pacet sementara ini memberikan kelonggaran selama situasi memungkinkan dengan tetap mengutamakan keselamatan bersama. (Agus sekr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar