Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Minggu, 29 Desember 2019

Rakorda Komisi Dakwah MUI se Jawa Timur

Sejak kemarin sore, Sabtu 28 Desember 2019 sampai siang tadi Ahad 29 Desember 2019 pondok pesantren Amanatul Ummah Pacet menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakorda Komisi Dakwah MUI se Jawa Timur.
Dalam orasi wawasan ketua umum MUI Jatim KH Abdus Shomad Buchori menyampaikan bahwa MUI harus selalu bergerak untuk menciptakan suasana keagamaan yang kondusif dengan berbagai ragam kegiatan yang bermanfaat. MUI siap bekerja sama dengan pemerintah sekaligus siap mengkritisi kebijakan yang merugikan umat Islam secara keseluruhan secara adil. Salah satu Yang harus diwaspadai adalah gerakan pemurtadan dan pendangkalan aqidah islamiyah.

Sementara pengasuh pesantren Amanatul Ummah Pacet, Prof DR KH Asep Saifuddin Chalim, MA mewanti wanti pentingnya mempersiapkan generasi muda yang dapat mewarnai kehidupan di era globalisasi ini. Pesantren Amanatul Ummah bertekad mencetak kader yang unggul yang dapat menerangi dunia dan bermanfaat bagi umat Islam khususnya Indonesia. Termasuk cita cita beliau mendirikan international univercity di Pacet, selain IKHAC yang sudah ada lebih dahulu.

Selanjutnya, ketua komisi Dakwah MUI Jatim KH Abdurrahman Navis, Lc, MA menghaturkan terima kasih kepada KH Asep yang telah menyediakan tempat dan segala fasilitas rakorda. Beliau juga memaparkan pentingnya mewujudkan Islam Wasathiyah menjadi perekat yang baik bagi keutuhan umat Islam dan NKRI. Terkait program yang harus dilaksanakan MUI kabupaten kota secara berkala adalah  membuat mudzakaroh dai yang memahami dakwah secara baik.

Kegiatan rakorda MUI ini juga mendapat support dari Pegadaian Syariah yang menawarkan berbagai kerjasama yang bermanfaat terkait tabungan emas, haji, dan pendanaan kegiatan/sosial. (Agus Sekr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar