Berkhidmat Kepada Umat Berbakti Kepada Negeri, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

Rabu, 25 Januari 2017

Turba PCNU Kabupaten Mojokerto di MWCNU Pacet

Hari Jum'at Wage, 14 Robius Tsani 1438 H atau bertepatan pada tanggal 13 Januari 2017 telah dilaksanakan Turba oleh PCNU Kabupaten Mojokerto (Tim II) di Graha NU Pacet, Jl Raya Pacet-Trawas Bendo Gupit Pacet. Tim II yang dikomandani oleh KH. Mashul Ismail, KH Saifuddin Zuhri, KH Abdul Adhim, H. Nur Rokhmad, MM, Gus Faiz dan lain-lain itu hadir sekitar pukul 13.00 WIB sesuai rencana.
Adapun dari MWCNU Pacet yang hadir adalah segenap pengurus MWCNU, Lembaga, Banom dan Pengurus/Takmir masjid se wilayah Kecamatan Pacet yang seluruhnya berjumlah 70 orang. Sebagai pengaman dan pengatur lalu lintas jalan didepan Graha NU Pacet adalah Banser Pac Ansor Kecamatan Pacet.
Acara Turba tersebut selain memberikan siraman rohani oleh KH Mashul Ismail, juga diberikan wawasan kebangsaan yang menjadi ciri khas NU sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI. Peserta begitu semangatnya ketika dibunyikan yel-yel kebangsaan dan Aswaja yang dipandu oleh Tokoh KPNU Kabupaten Mojokerto, H Sholeh Sahal, M. PdI, H. Nur Rokhmad, MM dll.
Selain itu disampaikan pula pentingnya menjaga aqidah aswaja warga NU melalui penguatan Masjid masjid. Hal ini amat penting mengingat banyak aliran-aliran diluar NU yang terkadang  mengadakan kegiatan amaliahnya dengan cara bertamu di masjid masjid warga NU. Selain membahayakan aqidah aswaja an Nahdliyah juga berpotensi menimbulkan keresahan umat dengan model dakwahnya itu.
Dalam kegiatan tersebut, pihak PCNU Kabupaten Mojokerto yang diwakili H. Sholeh Sahal, M.PdI juga memberikan bantuan dana operasional  kepada MWCNU Pacet yang diserah terimakana secara langsung kepada ketua MWCNU Pacet, Bpk M. Yusuf, S.PdI
Setelah acara usai, semua peserta  Tim Turba, pengurus NU dan para Takmir masjid beramah tamah bersama sambil menikmati menu Sambal ala MWCNU Pacet yang sudah dipersiapkan oleh Ust. Akhyaruddin dan Bpk Mutaallim.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar